Outing Class Fotografi MKV 101



Di tulis oleh : Dede Iskandar

[21 Februari 2019] Mahasiswa/i PLJ Kampus Depok MKV 101 melaksanakan kegiatan Outing Class mata kuliah Fotografi. Kegiatan yang bertujuan untuk melatih keterampilan dan keahlian Mahasiswa/i MKV tingkat 1 ini di bimbing oleh dosen mata kuliah fotografi Ibu Kusmayanti, S.E, M.M. Outing di laksanakan di Taman Margasatwa Ragunan, dimulai pukul 09.00 WIB setelah semua mahasiawa/i berkumpul di kolam Pelikan.

Kegiatan ini dibuka dengan doa dan breafing yang dipimpin oleh Ibu Kusmayanti selaku dosen mata kuliah fotografi. Para mahasiawa/i diberikan tugas untuk mempraktekan setidaknya 5 tehnik pengambilan gambar dengan kamera DSLR.

5 tehnik pengambilan gambar tersebut yaitu ;
1.      3 Basic shot
2.      Deep Of Field
3.      Freezing
4.      Slow Shoter Speed
5.      Human Interest

Para mahasiswa/i menjelajahi area kolam pelikan, yang menjadi area pengambilan gambar. Rata-rata dari mereka mengguanakan kamera DSLR, namun ada juga yang menggunakan kamera mirilolles.

Foto by : Dede Iskandar

Para mahasiswa/i mengumpulkan gambar yang mereka ambil segera setelah mendapatkan foto dengan tehnik yang di tentukan. Selain memperaktekan teori yang sudah diajarkan di kelas para mahasiswa/i juga menjadikan kegiatan outing ini sebagai penyicil Tugas UAS(Ujian Akhir Semester) yang mengharuskan para mahasiswa/i membuat album foto dengan hasil foto yang mereka ambil, dengan tehnik yang di tentukan. 
 Foto by : Dede Iskandar
Foto by : Dede Iskandar
Foto by : Dede Iskandar

Kegiatan outing selesai pada pukul 01.30 setelah hujan turun deras di Taman Marga Satwa Ragunan. Beberapa dari mahasiswa/i mulai meninggalkan area Taman Marga Satwa Ragunan, tetapi ada juga beberapa dari mereka yang masih bertahan untuk mengambil gambar satwa yang ada di Taman Marga Satwa Ragunan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

UN Swissindo Yang Menggemparkan

Museum Fatahilla