Calon Alumni Di Manajemen PLJ Kampus Depok???

Penyusun : Dede Iskandar




[19 Maret 2019] PLJ kampus depok, adalah salah satu dari 15 kampus Politeknik LP3I Jakarta. Beralamat di Jalan Raya margonda No.274, Kemiri Muka, Beji, Kota Depok, Jawabarat. Kampus yang memiliki tagline Cepat Dan Tepat Kerja ini Memiliki manajemen yang cukup baik dalam memberikan pelayanan kepada para mahasiswa/i. Tetapi ada hal menarik di balik baiknya pelayanan tersebut. Apa ya kira-kira?..

Ternyata... PLJ kampus depok memiliki berapa staf manajemen yang juga adalah alumni dari PLJ kampus Depok. Para mahasiswa/i yang terampil ini di tempatkan bekerja sebagai staf-staf ahli yang di tempatkan sesuai dengan program study keahlian yang sudah mereka pelajari di kampus tersebut.

Salah satunya ada Kak Siti May Sharoh, wanita yang akrab di panggil Kak May ini adalah calon alumni PLJ kampus depok program study akutansi. Calon Alumni? Ya.. Dia adalah calon alumni PLJ kampus Depok yang sedang menyusun TA(Tugas Akhir) dan baru akan wisuda di akhir semester genap tahun ini. Karena skill dan keterampilannya yang cukup baik dalam pengolahan keuangan, dia di tawarkan untuk menjadi staf keuangan di PLJ kampus Depok.



Ada beberapa faktor atau alasan yang membuat Kak May akhirnya memutuskan untuk bekerja di almamaternya tersebut. Menyusun TA(Tugas akhir) adalah salah satu alasan dia memilih untuk bekerja di PLJ kampus depok, jarak yang dekat dengan tempat kost serta kenyamanan dalam bekerja juga merupakan hal yang sangat ia perhatikan dalam menentukan dimana dia akan bekerja. "Karena penempatan kerja di sini, sama lagi nyusun TA sih. Jadi, kayanya lebih mendukung aja untuk kerja sama TAnya lebih maksimal. Karena kalo kerja lebih jauh aku ngerasa TAnya kurang memungkinkan untuk di kerjakan, karena kan taun ini insyaallah wisuda." Ujarnya. "Waktu itu sih lagi Kuliah kerja industri di bank BTN, terus dapat info yang mau kerja di depok dan gak jauh. Terus aku juga ngekost di daerah sini (dekat kampus). Sebenarnya ada 3 lowongan salah satunya di sini. Akhirnya di interviewnya di sini, percobaan 3 bulan dan baru deh tanda tangan kontrak." Ujar wanita berumur 21 tahun ini.

Di usianya yang masih muda, bahkan masih berstatus mahasiswi Kak May sudah memiliki pekerjaan. Cepat Dan Tepat Kerja, tagline dari tempat iya menimba ilmu itu sangat realitas baginya, bahkan sebelum lulus dia sudah memiliki pekerjaan. Dengan sistem pembelajaran yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan perusahaan di dunia kerja. Politeknik LP3I Jakarta mendidik para mahasiswa/i menjadi calon profesional muda. "Politeknik LP3I Jakarta adalah lembaga pendidikan yang bagus. Mendidik bukan hanya soal teori tapi skill, beda sama univ lain yang cuma tau teoritis tapi g tau di lapangannya kaya apa. Kita langsung peraktek, jadi ga kagok pas kerja karena udah sering peraktek langsung. Dan soal penempatannya pun bagus yang penting kita punya skill, kalo mau lanjut S1 juga kita udah punya pengalaman kerja."

Sebagai calon alumni dari PLJ kampus depok Kak May memberikan sedikit saran kepada adik-adiknya. Menurutnya nilai IPK adalah hadiah dari kemampuan yang dimiliki oleh mahasiswa/i tersebut. IPK penting tapi, skill lebih penting. Karena kemampuan yang membuktikan apakah mahasiswa/i tersebut berhasil atau tidak. "Saran aku, anggap IPK itu sebagai hadiah dari skill kalian. Yang penting skill, karena percuma IPKnya gede tapi gak punya skill. Jadi sekarang kalo mau ngelamar kerja bukan karena IPKnya gede, tapi karena aku punya skill dan nilai IPKnya itu jadi tambahan." Ujarnya.

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

UN Swissindo Yang Menggemparkan

Museum Fatahilla