Kisah Sekolahku


Penulis : Dede Iskandar


Dede iskandar, seorang anak yang lahir pada tanggal 15 desember 1999 ini lahir di kota Karawang. Bersekolah untuk pertama kalinya di SDN Cicinde Utara 2 pada saat umurnya menginjak 6 tahun. Namun, belum genap 1 tahun ajaran Dede harus pindah ke kota depok karena orang tuanya berdagang di sana. Penolakan.. Itu yang pertama kali Dede lakukan saat mendengar racana tersebut. Ia merasa baru saja memiliki teman baru dalam semester pertama di sekolahnya. Tapi, harus pindah secepat itu? Rencana tetap berjalan. Dari Kota Karawang ke Kota Depok iya mulai bersekolah di SDN Mekarjaya 16 pada saat itu.



Awal semester pertama di sekolah barunya Dede merasa canggung. Kerap kali menangis di dalam kelas, sampai ibunya selalu mengantar selama semester ke 2 di kelas 1. Semua berjalan dengan baik, ia akhirnya memiliki banyak teman. 5 tahun sisanya di lewati dengan menyenagkan, sampai akhirnya di penghujung semester genap kelas 6 SD iya sangat berharap untuk bisa berseklah di SMP Negrei favorite di Kota itu. Namun apa boleh buat takdir berkata lain, selalu berada di antara 5 besar rangking di kelas Dede tidak berhasil mendapatkan NEM yang cukup untuk masuk SMP Negeri favorite yang iya idam-idamkan. Iya melanjutkan sekolahnya di MTS Al-Kautsar, sekolah islam yang akan mengenalkannya ke hobby yang sampai sekarang iya geluti.



Kesan pertama saat perkenalan masuk MTS Al-Kautsar sangat menyenangkan. Iya langsung memiliki teman, karena Dede memang sangat senang bergaul dengan yang lain. Tiba saatnya MOS (Masa Otientasi Siswa) hari terakhir, adalah saat demonstrasi extrakulikuler. Iya sangat tertarik dengan extrakulikuler Taekwondo saat itu, bergabung dan memulai latihannya. Dede memiliki pergaulan yang sangat baik sendari dulu bahkan saat di MTS Al-Kautsar iya memiliki teman-teman yang pintar dalam menghafal Al-Quran. MTSnya itu sangat berkesan baik baginya, mengajarkan banyak ilmu penting tidak hanya tentang akademik juga tentang agama. Saat kelulusan SMP/MTS sederajat, Dede memilih SMK PGRI 2 Depok untuk melanjutkan sekolahnya. Karena iya sangat tertarik pada bidang Multimedia.



Multimedia? Kata yang sebenarnya sering di dengar tapi iya tidak tau definisi dari kata tersebut. Sangat tertarik dengan jurusan itu memutuskannya untuk melanjutkan sekolahnya di SMK PGRI 2 Depok. Masuk karena minat, itu yang membuat Dede sangat bersemangat di SMK, sangat tertarik dalam dunia Fotografi sejak kelas 10. Seperti biasa Dede memiliki banyak teman di sana. 3 tahun di lewatinya dengan sangat berkesan, berbeda dengan MTS di sini iya mendapatkan pelajaran yang penting tentang nilai pertemanan dan persahabatan. SMK adalah masa yang paling indah bagi Dede, bukan soal dunia percintaan, tapi soal pertemanan. Selesai dengan sekolahnya di SMK PGRI 2 Depok, iya memutuskan untuk berkuliah. Mencari perguruan tinggi yang cocok dengan bakat dan minatnya, tapi ada satu hal menarik. Dede berniat untuk pindah jurusan saat kuliah, karena iya ingin merasakan hal baru dalam hidupnya. Tapi setelah di pikirkan lagi iya akan tetap melanjutkan pembelajarannya di bidang Multimedia. Akhirnya Dede memilih PLJ Kampus Depok Program studi Multimedia dan Komunikasi Visual. Perkulihan sangat berbeda dengan SMK, banyak hal menarik dan hal baru bagi Dede. Tetapi, justru itu yang Dede cari iya sangat menikmati masa kuliahnya. Tentunya iya memiliki banyak teman dan pergaulan yang menyenangkan. Dede akan terus belajar sampai cita-citanya untuk sukses itu tercapai.





Komentar

Postingan populer dari blog ini

UN Swissindo Yang Menggemparkan

Museum Fatahilla