UTS Perencanaan Strategi Kreatif Iklan

Penulis : Dede Iskandar






Nama : Dede Iskandar

No Ujian : 008/18-MKV/UTS2/2019

NIM : 180333070004

Prodi/Kelas : HUMAS 18 MKV 101
 



Jawaban

1. Creative Thinking / berfikir kreative pada umumnya dapat memenuhi beberapa pertanyaan sebagai berikut.
-          Apa hal yang di ciptakan? Barang/jasa, bentuk dan seuatu hal yang di ciptakan dari creative thinking harus jelas.
-          Untuk siapakah hal itu di ciptakan? Dimana target pemasaran/penggunaanya harus sesuai dengan siapa yang di peruntukan untuk menggunakan hal tersebut.
-          Dengan siapakah anda mengkomunikaikan hal tersebut?
-          Bagaimana itu bisa bekerja? Cara kerja/prosedur penggunaan harus jelas
-          Bagaimana cara mengakses untuk mendapatkanya?
-          Apa yang kamu butuhkan? Apakan hal yang di ciptakan dari creative thinking tersebut memenuhi kebutuhan atau tidak.
Jika hasil dari creative thinking dapat menjawab semua alur pertanyaan tersebut maka hasil creative thinking tersebut sudah memenuhi unsur yang Baru,berbeda,orisinil,indah,unik,
efisien,tepat sasaran dan tepat guna
   
  2. SWOT  Produk Yoghurt Cimori :

-          Strengh (Kekuatan)
·         Perusahaan PT.Cimori merupakan produsen protein terlengkap
·         Produk banyak inovasinya, memiliki banyak varian rasa
·         Produk berkualitas, Produk Yogurt Cimori memiliki kualitas yang baik dan terpercaya
·         Produk tanpa bahan pengawet
-          Weakness (Kelemahan)
·         Produk tidak tahan lama, Karena tidak menggunakan bahan pengawet produk tidak tahan lama
·         Suhu harus terjaga di 4º Celcius, agar mengkasilkan kualitas yang baik) suhu susu harus dipertahankan di 4ºC
·         Distribusi tidak luas, Hanya didistribusikan ke toko yang pas untuk estimasi sesuai dengan tanggal kadaluarsanya
-          Opportunity (kesempatan)
·         Protein tinggi, Indonesia merupakan salah satu 2egara pengkonsumsi protein terendah di *sia tenggara. 1al ini digunakan PT.CI"$%&sebagai kesempatan untuk meningkatkan konsumsi gi3i bangsa Indonesia dengan meniptakan susu protein tinggi


·         Memenuhi permintaan pasa, Sekarang pasar sudah bosan dengan rasa original susu. Bahkan banyak anakanak yang tidak suka susu. untuk ituPT.Cimori dengan banyak variasi dapat memenuhi seluruh permintaan pasar, salah satunya adalah yogurt cimori
-          Threat(ancaman)
·         Pesaing produk yang menyerupai, banyak pesaing yang mengikuti produk yogurt cimori
·         Karena produk yang tidak tahan lama dapat merugikan jika tidak terjual sebelu  tanggal habis berlakunya




3.  

Design by : Dede Iskandar

  
4.
    


Design by : Dede Iskandar



5.




MVO/FMO
SFX
MUSIC/JINGLE
NARATOR

Naskah iklan AQUA

SFX : Ketik keyboard, suasana kantor
MVO : Huaaahhhh (menguap)
FMO : lu kenapa dik ?
MVO : Gpp put cape aja banyak kerjaan nih
FMO : Aqua dulu nih
MVO : Tar akh.. tanggung nih
SFX : Ketik, Suasana kantor
MVO : Dikki mana berkas yang tadi saya minta !!! (suara PakBoss)
MVO : Ini pak berkas yang tadi bapa minta
MVO : Apaan nih??? Masa berantakan gini?? Gak sesuai sama kualitas kerja kamu yang biasanya..
MVO : Maaf pak saya gak konsen beberapa hari ini saya lebur jadi badan lemas
MVO : saya g mau tau perbaiki sekarang!!!
MVO : Baik Pak

FMO : Tuhkan jadi gak konsen.. Gara-gara kurang cairan tuh, kurang cairan itu g baik buat kesehatan. Nihh aqua dulu, bisa bikin lo fokus lagi.
SFX : Suara minum air
MVO : Wahh... seger lagi put makasih ya
MVO : Ini pak berkas yang sudah saya perbaiki
MVO : Nah.. ini baru rapih.. lanjutin kerja kamu
MVO : Oke pak J
NARATOR : AQUA.. dari air pegunungan alami sumber mata air gunung salak yang kaya akan mineral. Bisa bikin hari lo fokuss terussss.. ayooo.. udah AQUA belom hari ini
 




Komentar

Postingan populer dari blog ini

UN Swissindo Yang Menggemparkan

Museum Fatahilla